Friday, December 19, 2008

Kenapa Wanita Enggan Bercinta?


“Aku lagi nggak mood neh,” ucapan tersebut jelas tak ingin anda dengar dari pasangan saat mengajaknya bercinta. Banyak pria mengeluhkan pasangan mereka yang sering menolak saat diajak berhubungan seks. Pertanyaanya kini, factor apa saja yang menyebabkan wanita enggan berhubungan seks?

Ternyata banyak factor yang mempengaruhi gairah seks.Salah satunya adalah saat kita sedang bad mood, mana mungkin seks terlintas dalam otak kita. Dalam konteks itu, wanita memang lebih peka terhadap pengaruh lingkungan serta kondisi fisiknya. Jadi, mungkin saja gairah seksualnya terkesan tidak menggebu-gebu seperti gairah seksual pria.

Dr Herdianan Bernard Purba SpRM, seksolog dari RSCM, menuturkan cara pandangnya. “Sebenarnya wanita dan pria adalah mahluk seksual yang punya kehendak. Pada wanita, seolah-olah mereka malas untuk berhubungan seks karena tidak pernah ereksi. Tapi secara psikologis, wanita tidak menghendaki seks ada banyak hal yang mendasari. Misanya karena ada hal-hal yang mengganggu seperti pengalaman seksual di masa lalu,” kata Dr Herdinan saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Pengalaman seksual dimasa lalu, sambungnya, mengakibatkan kaum Hawa itu menjadi trauma terhadap kegiatan seks. Hal itu yang menjadikan mereka enggan untuk melakukannya. Kondisi demikian, memang bukan hal yang biasa untuk bercinta karena akan meningkatkan tekanan emosi sampai ke tingkat yang ekstrim. “Untuk itu, tak ada salahnya Anda mencoba memberikan kehangatan untuk meredakan ketegangan yang dialaminya,” imbuh pria bertubuh besar ini.

Tak hanya itu saja, pertengkaran juga dapat membuat wanita enggan berhubungan intim. Berdebat sengit dengan pasangan kadang membuat Anda sangat marah dan mengakibatkan darah Anda naik serta denyut jantung berdetak cepat.

“Nah, dalam kondisi seperti itu, biasanya wanita malas untuk berhubungan intim. Karena kepuasan seorang wanita banyak ditunjang factor kondisi. Meski begitu, keintiman tergantung pada pasangannya. Ada yang setelah bertengkar, lalu menenangkan diri dan berhubungan seks dengan pasangannya, ada yang harus menunggu kondisi reda dulu,” beber pria berjanggut ini panjang lebar.

Dilanjutkan oleh Dr Herdinan, factor pemicu lainnya yang menyebabkan wanita enggan bercinta ialah minimnya knowledge ( pengetahuan ) mengenai seks. Pemahaman tentang seksualitas, lanjut Dr Herdinan, hanya dianggap mereka sebagai pelampiasan hasrat saja. Karena itu, pelukan dan belaian lebih berarti daripada hubungan seks.

“Agar wanita dapat berhubungan seks, maka perlu disamakan terlebih dahulu pengetahuan tentang seks. Dengan begitu, mereka akan menganggap seks itu aktivitas yang menyenangkan,” pungkasnya.

radar

No comments: